Memperbaiki Cartridge Printer Canon Paling Ampuh

Pada posting sebelumnya telah dibahas Cara Mengatasi Paper Jam Kertas macet Pada Printer. Nah pada kesempatan ini akan kita bahas memperbaiki Cartridge Printer rusak atau kering , setelah beberapa kali mengalami tinta macet, saya mencoba memperlajari kerusakan yang terjadi pada Catridge Printer Canon, saya akhirnya menemukan tips memperbaiki cartridge Printer  rusak atau kering dari berbagai kasus kerusakan cartridge printer. Hal ini perlu ketelitian dan sedikit kesabaran.
Ingat Langkah-langkah memperbaiki Cartridge Printer rusak ini dilakukan dengan resiko anda sendiri, dan jangan lalukan kalo anda masih ragu.

Memperbaiki Cartridge Printer, Tahap Mudah

Cartridge Printer


  1. Bila Printer sudah lama tidak dipakai,  sebaiknya head cartridge printer direndam di air hangat (supaya tinta pada cartridge printer tidak beku). Ingat Air hangat hanya merendam bagian bawah cartridge printer.
  2. Rendam cartridge printer selama -/+ 15 menit, kemudian tiriskan sampai kering ( cartridge printer harus benar-benar kering).
Apabila tinta masih tidak keluar, kita masuk Memperbaiki Cartridge Printer ketahap yang sedikit lebih rumit.

Memperbaiki Cartridge Printer, Tahap Rumit

Cartridge Printer


  1. Buka bagian atas penutup cartridge printer dengan cara mencongkelnya memakai alat sejenis obeng (min) yang tipis. cartridge printer jangan sampai patah.
  2. Setelah Terbuka, anda akan menemukan busa didalam cartridge printer, lepaskan busa secara perlahan, cuci hingga bersih, hal ini dikarenakan banyaknya tinta yang mengering hingga menyumbat bagian dari serat busa.
  3. Keringkan Busa dengan tenaga matahari
  4. Bersihkan juga tank (bak) cartridge printer dengan menggunakan bahan kain yang lembut.
  5. Setelah Semua Proses Selesai pengeringan dll, pasang lembali busa.
  6. Tutup tank (bak) cartridge printer dengan lem perekat sejenis power glue.
  7. Pada saat pengeleman yang perlu di perhatikan, jangan sampe kena contact chip atau kuningannya.
  8. Setelah Semua Proses Selesai tambahkan/suntukan tinta kira-kira 30% dari tank. biarkan tinta meresap, tunggu 15 menit.
  9. Sebenarnnya Beres, tapi akan lebih baik, Setting di cleaning, pada properties printer anda, lakukan berulang kali.
Kerusakan printer hampir 80% karena cartridge printer, hal ini terjadi karena printer lama tidak dipakai sehingga tintanya membeku atau mengering, lalainya kita saat pengisian, penekanan udara jarum suntik pada cartrigde printer sangat berpengaruh untuk terjadi kerusakan pada cartridge printer, sedikit pelan untuk menekan cartridge printer, karena bisa terjadi kebocoran pada busa yang mengakibatkan chip jadi rusak.
thumbnail
Judul: Memperbaiki Cartridge Printer Canon Paling Ampuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Perbaikan Printer :

 
Copyright © 2013. Armadhita Arief About - Contact Us - Services - Privacy Policy
Template Seo Elite oleh Armadhita Arief