Mengatasi Komputer Nyala Tapi Monitor Mati paling Manjuuur..!!!

Pengalaman saya di kantor, satu PC User pada saat menyalakan komputer, komputer hidup dan kipas berputar tapi monitor tidak hidup sama sekali. Lampu numlock dan capslock pada keyboard juga tidak ada respon alias tidak menyala.

Trus saya coba cabut kabel AC pada komputer, kemudian mencoba menyalakan komputer kembali, namun tidak ada hasil, komputer nyala tapi monitor tetep mati.

Selanjutnya saya buka casing komputer, lepas kabel power pada harddisk untuk menghindari kerusakan pada harddisk. Bersihkan semua debu debu yang ada pada motherboard, processor. Kemudian saya coba menyalakan komputer kembali, namu tidak berhasil juga, komputer nyala tapi monitor tetap mati.

Selanjutnya, karena komputer pada pc tersebut menggunakan dua buah RAM, maka saya mencoba melepasnya satu, setelah saya coba satu per satu akhirnya ketemu, RAM salah satu PC tersebut ternyata mati. Akhir nya karena komputer mau dipakai kerja, untuk sementara menggunakan satu buah RAM dengan kapasitas 2 GB sebelum membeli satu buah RAM lagi dengan kapasitas yang sama.

Akhirnya masalah Komputer nyala tapi monitor mati dapat teratasi. Semoga dapat menginspirasi pembaca.


thumbnail
Judul: Mengatasi Komputer Nyala Tapi Monitor Mati paling Manjuuur..!!!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait hardware komputer :

 
Copyright © 2013. Armadhita Arief About - Contact Us - Services - Privacy Policy
Template Seo Elite oleh Armadhita Arief