Cara Ampuh Mengatasi Komputer Mati Sendiri Paling Manjuuur..


Berdasarkan pengalaman pribadi, ketika adik saya bermain game, setelah beberapa menit kemudian tiba tiba komputer mati sendiri padahal tegangan listrik ( lampu ) tidak mati dan tidak terpencet tombol power pada komputer. Setelah komputer mati, kemudian saya mencoba menghidupkannya kembali.Nah setelah saya pencet tombol power, komputer berhasil menyala, namun beberapa menit kemudian komputer kembali mati sendiri.

Saya merasa aneh padahal windows normal dan semua driver2 sudah terinstall.Akhirnya saya buka komputer saya. Kemudian cek apakah terjadi konslet. Dan ternyata setelah saya cek Heatsing (pendingin) pada processor sangat panas. Ternyata kipas pada heatsing prosesor tersebut berputar namun terhalang oleh banyaknya debu sehingga heatsing tidak terkena kipas.

Akhirnya saya membersihkan debu - debu yang ada pada kipas processor tersebut sampai benar - benar bersih dan memasangnya kembali.
Setelah saya bersihkan, kemudian saya menyalakan komputer hingga beberapa jam. Dan hasilnya komputer sudah normal, Komputer tidak mati sendiri.
Jadi kesimpulan yang saya dapatkan untuk mengatasi komputer mati sendiri adalah :

1. Cek semua kipas baik kipas prosesor maupun kipas pada power suply.
2. Bersihkan debu - debu yang menempel pada semua kipas komputer sampai benar - benar bersih.
3. Ganti pasta processor nya.
4. Bila perlu mengganti heatsing dan kipas processor.
5. Cek suhu motherboard, processor dan hard disk dengan software untuk mengecek suhu komputer. Suhu normal processor adalah 40-50 derajat. Lebih dari itu berarti harus ganti kipas / membersihkan debu yang menempel pada kipas processor.

Nah demikian Cara Ampuh Mengatasi Komputer Mati Sendiri
thumbnail
Judul: Cara Ampuh Mengatasi Komputer Mati Sendiri Paling Manjuuur..
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait hardware komputer :

 
Copyright © 2013. Armadhita Arief About - Contact Us - Services - Privacy Policy
Template Seo Elite oleh Armadhita Arief